Archive for April, 2009

Install Sun JDK Manual Offline di Debian 5.0

Posted in Java + Linux on April 29, 2009 by AdminBlog

cek2 dimari:

http://javdebu.wordpress.com/2009/04/27/install-sun-jdk-di-debian-50-lenny/

Advertisements

Ubuntu 9.04 Release

Posted in Java + Linux on April 24, 2009 by AdminBlog

ubuntu-girls-3-low

Akhirnya release juga….ubuntu 9.04 (namanya: jaunty-jackalope)
Tampil dalam 3 kemasan:

  • Desktop
  • Server
  • Alternate

info tambahan:

Unduh iso:
Continue reading

Hari ini Nikahan Yuni (Math’03)

Posted in Event, Woman and Love on April 24, 2009 by AdminBlog

Who’s Yuni? Yuni adalah tmn KKN saya. Sekaligus tmn kuliah saya di prodi matematik angkatan 2003. Hari ini, Jumat, tepatnya jam 10 WIB dia menlangsungkan pernikahan yang bertempat di rumahnya. Banyak juga yg datang, dari tmn2 kuliah, maupun dari tmn2 KKN. Yang dari tmn2 kuliah, ada Mas Ariaturns, Ratieh + Cowoknya, Kristina, Ance, Pida, Niken, Putri, dll….lupa namanya 😦 (maap2). Trus yang dari KKN, tadi hadir juga Ika Yuliana, Ohok, dan Jony. Pas akhir2 Mas Surya dan istri datang juga.

Buat Yuni, semoga menjadi keluarga yang harmonis, bahagia, sampai kaki-nini. 😀

Unduh2 Debian…

Posted in Java + Linux on April 23, 2009 by AdminBlog

debian-logo-portrait-low

Mungkn saya 1 dari sekian orang yg suka ngumpulin stuff. Gk terkecuali distro linux. but bwt apa???…sy jg gk ngerti 😦

Trus, browsing2, nyari link iso yg paling mudah dan murah untuk dijangkau. Akhirnya ttp balik lagi ke http://repo.ugm.ac.id dan buset…total iso ada 5DVD!! (~ 20GB!!!)
Klo download pake broadband, berapa hari yak?? Oleh karena itu saya menuju gedung pptik, dan minta copy cd di sana. Berbekal hd portable, unduh deh dari OpenCafe. 😀

Kenapa debian?? Klo menurut saya sih…
Continue reading

Register 110mb.com + co.cc

Posted in Komputer etc., Lain-lain on April 22, 2009 by AdminBlog

Nah, semalam begadang nyari hosting yg enak bwt naruh berkas..(sifat p*ratenya dah muncul…;)).

Akhirnya untuk hosting jatuh pada: http://www.110mb.com

110mb-logo-low

Kelebihannya:

  • Space gedhe, 5GB!
  • Bandwidth 300GB!!.. (~ 10GB/hari !!)
  • Sekali upload max. 8MB
  • (Menurut saya), lumayan cepet loadingnya..he2

Kejelekannya:
Continue reading

JAMU Sabtu 25 April 2009 @ Akakom Jogja

Posted in Java + Linux on April 21, 2009 by AdminBlog

jugjoglosemar-logo

Barusan dapet info dari milis jug-joglosemar, pelaksanaan JAMU April 2009 ini terasa spesial. Setelah pada Agustus 2008 yang lalu dihadiri oleh moderator milis jug-indonesia, Joshua Partogi (yg skrg udah kerja di google Au), nah JAMU kali ini juga dihadiri oleh moderator milis jug-indonesia juga, Thomas Wiradikusuma. Dia jauh2 datang dari Jakarta hanya untuk mengisi acara JAMU April kali ini…he2.

Berikut sekilas ttg JAMU kali ini:
Continue reading

Assembler Grab Link2 Banyak (daripada dicatet di kertas lupa…)

Posted in Hack Crack on April 21, 2009 by AdminBlog

Iseng liat2 assembler, penasaran aja (cmn penasaran…)

assembler_hello_world

Continue reading