Geef Mij Maar Nasi Goreng by Wieteke Van Dort

Nah…back again with super oldies lagu2 jaman belanda :))
Kali ini, adalah dia Wieteke Van Dort. Wanita bernama lengkap Louisa Johanna Theodora (Wieteke) van Dort adalah aktris, komedian, penyanyi, dan penulis Belanda kelahiran Surabaya, 16 Mei 1943.

Dulu jaman TK, saya inget ada lagu pakai bahasa campuran Belanda-Indonesia, yang gk sengaja diputer di radio. Ada liriknya yang bilang “….Nasi Goreng, …wat sambal en wat kroepoek…”🙂 Ternyata, sekarang, 10 tahun lebih baru tau itu lagunya Wieteke Van Dort. Lucu!!..jadi kayak romantika ~_~

wieteke

Langsung saja berikut lirik untuk lagu “Geef Mij Maar Nasi Goreng” yang dinyanyikan Wieteke Van Dort.

“Geef mij maar nasi goreng”
by Wieteke Van Dort

Toen wij repatrieerden uit de gordel van smaragd
Dat Nederland zo koud was hadden wij toch nooit gedacht
Maar ‘t ergste was ‘t eten. Nog erger dan op reis
Aardapp’len, vlees en groenten en suiker op de rijst

refr.:
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij

Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis
Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis
Kwee lapis, onde-onde, geen ketella of ba-pao
Geen ketan, geen goela-djawa, daarom ja, ik zeg nou

refr.

Ik ben nou wel gewend, ja aan die boerenkool met worst
Aan hutspot, pake klapperstuk, aan mellek voor de dorst
Aan stamppot met andijwie, aan spruitjes, erwtensoep
Maar ‘t lekkerst toch is rijst, ja en daarom steeds ik roep

refr….

Tentang siapa itu Wieteke Van Dort, bisa cek di wikipedia atau di web officialnya.
Unduh? dimari deh🙂

Selamat mendengarkan….^^

6 Responses to “Geef Mij Maar Nasi Goreng by Wieteke Van Dort”

  1. mantabz bgt nii lagu,,,secara gag sengaja guw temuin dsalah 1 warnet ddenpasar,,,langsung nyantol hati guw ma nii lagu..

  2. aq lgsng sssssssssuuuuuuukaaaaaaaa ma tu lagu.. liriknya q betulan tau bis dapet tu lagu, di novelnya leny helena.. ada lagi sich lagu laennya dari wieteke van dort, tp cuma 3 lagu lagi. semua keroncong!!! klo ada yang punya lagi aq mau!!! hehehehe….

  3. @daniel
    emang ni lagu bagus banget…inget jaman perang!:)
    @reny
    ada kok…search aja di salah satu blogger indonesia.Ada yg posting lengkap..:)

  4. ini menceritakan seorang belanda yang harus kembali ke belanda dari indonesia dan sangat rindu akan makanan yang ada di indonesia

  5. Denger lagu ini seolah2 kita mengalami dejavu ke suasana batavia tempoe doeloe walaupun ga ikut mengalami tapi dengan adanya sisa2 sejarah itu kita bisa merasakanya ♓hнмmm…‎​˚◦°•hмм…(―˛―“)..•°◦˚

  6. lagu ini bagus banggeetttt klo pny lagu tentang Wieteke van Dort share yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: