Ebook: Belajar Bahasa C (En)

Tentu kita sudah tahu bahasa pemrograman C. Sebagai bahasa fundamental, untuk saat ini bahasa C (bkn C++ lho) masih eksis dan banyak digunakan hampir di banyak lingkungan pengembangan, baik itu di Windows maupun di Linux.

Kenapa C?
1.File source yg dihasilkan biasanya kecil+hasil kompilasinya juga kecil.
2.Proses kompilasi cepat dan program dijalankan cepat juga.
3.Bahasa tingkat tinggi yg paling deket dengan bhs mesin.

Untuk belajar bahasa C ini ada banyak cara. Antara lain bisa dengan membeli buku2 belajar bahasa C di pasaran / toko2 buku. Trus yg uangnya cekak, jgn khawatir. Banyak sumber di internet yg bisa digunakan untuk sarana belajar. Baik itu menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris maupun yang berbahasa Indonesia.

Kali ini saya memberikan sumber ebook berbahasa Inggris, (yg free unduh tentu saja..:P), bisa cek dibawah ini.
1.The C Book.
2.Numerical Recipes in C – The Art of Scientific Computing.
3.Programming in C.
4. C Tutorial – C Made Easy.

Trus yg pengen tahu bagaimana cara kerja bahasa C ini, bisa lihat2 dimari:
1. How C Programming Works.

Klo ini daftar tutorial C dari forum codecall.net
1.C Tutorials All C Tutorials and Code.

Link Ebooks C dari freecomputerbooks.com.
1. The C Programming Language.

Selamat belajar…:)

One Response to “Ebook: Belajar Bahasa C (En)”

  1. […] klo yg bahasa inggris banyak banget. Pakai google aja. Diantaranya: 1.Ebook: Belajar Bahasa C (En). Oleh linggis. 2.C For Swimmers : Mastering C step-by-step. Oleh c4swimmers. 3.A to Z of C – […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: