Archive for the Java + Linux Category

Video Tutorial Hibernate Annotation by Iesa Maliek

Posted in Java + Linux on June 2, 2009 by AdminBlog

Saya udah coba unduh videonya (~9MB;swf file) dari server lokal (indow*bster). Isinya tentang tutorial penggunaan Hibernate untuk memasukkan data/tabel ke dalam data base(MySQL). Tutorial singkat padat yang cukup menarik bagi saya yg masih pemula ttg java. 😀

Untuk baca2 dan unduh videonya, bisa mampir ke blog Iesa Maliek [klik disini]. Terima kasih.

Advertisements

Compile C di Linux

Posted in Java + Linux, Pemrograman on May 14, 2009 by AdminBlog

Langsung aja, tulis kode berikut di editor(terserah) di linux, simpan dengan nama hello.c:

# include < stdio.h >
# include  < stdlib.h >
int main()
{
     prinf("Hello Dabz!\n");
     exit(0);
}

Continue reading

Install Paket2 .deb .rpm .tgz .tbz….

Posted in Java + Linux on May 2, 2009 by AdminBlog

Untuk install paket2 sofwtare, merujuk dari sini, bisa menggunakan:

1. paket *.deb
root#dpkg -i *.deb

2. paket ubuntu
root#apt-get install nama_softwarenya

3. paket redhat
root#yum install nama_softwarenya

4. paket tar.gz (.tgz)
root# tar -zxvf *.tgz

5. paket tar.bz(.tbz)
root#tar -jxvf *.tbz

😀

Install BT4 on Windows Laptop

Posted in Hack Crack, Java + Linux on May 1, 2009 by AdminBlog

langsung cek tulisan saya dimari:
http://javdebu.wordpress.com/2009/05/01/install-backtrack-4-beta-dobel-os-dengan-win-xp/

Install Sun JDK Manual Offline di Debian 5.0

Posted in Java + Linux on April 29, 2009 by AdminBlog

cek2 dimari:

http://javdebu.wordpress.com/2009/04/27/install-sun-jdk-di-debian-50-lenny/

Ubuntu 9.04 Release

Posted in Java + Linux on April 24, 2009 by AdminBlog

ubuntu-girls-3-low

Akhirnya release juga….ubuntu 9.04 (namanya: jaunty-jackalope)
Tampil dalam 3 kemasan:

  • Desktop
  • Server
  • Alternate

info tambahan:

Unduh iso:
Continue reading

Unduh2 Debian…

Posted in Java + Linux on April 23, 2009 by AdminBlog

debian-logo-portrait-low

Mungkn saya 1 dari sekian orang yg suka ngumpulin stuff. Gk terkecuali distro linux. but bwt apa???…sy jg gk ngerti 😦

Trus, browsing2, nyari link iso yg paling mudah dan murah untuk dijangkau. Akhirnya ttp balik lagi ke http://repo.ugm.ac.id dan buset…total iso ada 5DVD!! (~ 20GB!!!)
Klo download pake broadband, berapa hari yak?? Oleh karena itu saya menuju gedung pptik, dan minta copy cd di sana. Berbekal hd portable, unduh deh dari OpenCafe. 😀

Kenapa debian?? Klo menurut saya sih…
Continue reading