Archive for the Math Category

Bikin Blog Baru: MatematikaC

Posted in C/C++, Lain-lain, Math on September 1, 2009 by AdminBlog

Perkenankan sy ingin membuat blog yang berisi tentang matematika yg bisa dikomputasi (boso jowo: dijadikan progrem). Bahasa yg digunakan, C. Alasannya ya pengen aja…:)

tkp dimari: (tp masih kosong)

http://matematikac.wordpress.com/
Advertisements

Abstract Algebra (Ringkasan)

Posted in Ebooks, Math on March 9, 2009 by AdminBlog

cover-absalgbr

Nah…bagi yg mau refresh lagi ttg aljabar abstrak, bisa cobain bc2 ni buku, Abstract Algebra: Theory and Applications. Dikarang oleh Thomas W. Judson & Stephen F. Austin dari State University. Tenang, buku ini berlisensi GNU. Jadi gk hanya software aja yg lisensinya GNU:) Versi ter-update buku ini bisa dicek di http://abstract.ups.edu
Continue reading

Latex on WordPress

Posted in Math on March 3, 2009 by AdminBlog

Beberapa tmn saya, sudah menggunakan Latex dalam menuliskan persamaan matematika dalam blog berbasis wordpress mereka. Sbg orang yang tdk jauh dari matematika, paling tidak perlu tau bagaimana menulis persamaan matematika menggunakan sintaks Latex.

Setelah browsing sana-sini, akhirnya dapat refernsi online tentang penggunaan latex dalam wordpress. Salah satunya di http://www.codecogs.com/components/equationeditor/equationeditor.php
Continue reading